Jual Aksesoris Handphone Lengkap
SMS/WHATSAPP ONLY 081-2222-140-50 | PIN BB : 2BA053BF
News

Apa itu Anti Gores, Anti Glare, Anti Spy, dan Bagaimana Cara Memasangnya

31 Januari 2013

kinkugadget.com - Banyak yang bertanya tanya “Apa itu Anti Gores, Anti Glare, Anti Spy, dan Bagaimana Cara Memasangnya” Bagi yang awam tentang ini pasti akan menanyakannya. Pada saat ini, memang dunia teknologi makin maju dan berkembang, khususnya di dunia handphone. Dahulu, handphone itu sangatlah sederhana, dengan bentuk yang besar dan tebal, lalu dengan keypad yang rata-rata sama di semua tipe handphone.
Beda dengan saat ini, dimana banyak bermunculan handphone yang menggunakan teknologitouchscreen (layar sentuh), di mana semuanya tinggal kita sentuh pada layar handphone tersebut. Dengan teknologi layar sentuh, berarti kita harus melindungi layar dari goresan dan lainnya. Solusi yang ditawarkan adalah screen protector atau biasa kita sebut anti gores. Sedangkan anti gores masih bisa dibedakan menjadi 2, yaitu anti gores biasa (yang biasa disebut anti scratch) dan anti glare (secara harfiah anti silau, tetapi kita biasa menyebut anti minyak untuk screen protector ini).
Ada beberapa kekurangan dan kelebihan menggunakan anti gores biasa dengan anti glare. Untuk penggunaan anti gores biasa pada handphone touchscreen memang enak, layar tidak terlihat gelap, sensitifitinya tidak berkurang. Tetapi, pada gores biasa, minyak dan ceplakan bekas jari kita akan menempel di sana. Berbeda dengan pemakaian anti glare pada handphone touchscreen, dia benar-benar tidak meninggalkan bekas pada anti glare tersebut, seperti minyak, ceplakan jari-jari kita dan lainnya. Tetapi layar agak gelap (seperti arti harfiahnya, glare=silau). Jadi, kedua jenis screen protector ini mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tetapi 2 jenis ini sama-sama anti gores, dimana melindungi layar handphone kita dariscratch/tergores.


Beberapa keunggulan dari Anti-glare diantaranya:
- Anti minyak
- Anti gelembung
- Anti silau cahaya (dibawah invansi terik matahari)
- Melindungi dari jejak jari
- Melindungi dari goresan pada screen
- Melindungi dari debu.

Selain anti glare, ada juga screen protector jenis lain, yaitu Anti-spy. Anti gores yang satu ini membuat layar kita hanya bisa dilihat secara lurus dari depan pengguna (90 derajat), sedangkan orang lain disamping kita tidak bisa melihatnya! Selain itu, anti gores yang satu ini mampu mereduksi tingkat ketajaman gambar, sehingga membuat mata kita nyaman berlama-lama menatap gadget kesayangan. Tetapi kekurangan anti gores yang satu ini adalah  kita harus mengatur posisi brightness/kecerahan layar kita pada posisi tinggi. Hal ini tentunya akan sangat memboros daya/baterai pada gadget kita.

Cara memasang Anti Gores, Screen Guard, Anti Glare, Screen Miror, Anti Spy pada SmartPhone Android
- Cari permukaan yang rata seperti meja, kaca, dan lain-lain.
- Tempatkan Android di meja tadi dan dialasi oleh kain yang halus, dimaksudkan supaya Android tidak bergeser/bergesekan dengan meja (mencegah baret2).
- Bersihkan permukaan screen SmartPhone Android dengan kain yang sangat halus seperti lap pembersih kaca mata, pembersih monitor, atau lap bawaan dari screen protector. Jangan sampai ada debu/serat kain/dll sedikitpun sebab akan menjadi kendala dalam pemasangan.
- Siapkan antiglare/sreen guard dan posisikan dengan tepat di atas screen kita.
- Pada Anti gores, Screen protector, Screen Guard, Anti Glare, Screen Mirror Protector itu mempunyai dua sisi, 
YAITU: 1. Bagian yang bernomor 1 (Please peel this mask BEFORE application) dan 
           2. Bagian yang bernomor 2 (Please peel this mask AFTER application). 
Bagian sisi yang bernomor 1 adalah bagian yang akan menempel dengan screen Android kita. 
Sedangkan bagian sisi nomor 2 adalah bagian luar dan yang akan bersentuhan langsung dengan jari2 kita.
- Siapkan solative atau lakban warna bening. Gunting kira-kira 1-1.5 cm.
- KITA AKAN MEMULAI MEMASANG/MENEMPELKAN screen guard dari bagian lubang TOMBOL HOME sebab jika kita mulai dari bagian atas akan sulit di bagian ini menjadi rata.
- Bukalah pelapis No. 1 pelan-pelan dan sedikit sedikit, jika sudah ada bagian yang nempel dan dipastikan posisi tidak berubah TEMPELKAN solative supaya posisi tetap dan tidak berubah. Buka dan tempel semakin menutupi seluruh bagian.
- Biarkan pelindung bagian 2 tetap menempel dengan maksud kita mencoba menghilangkan gelembung-gelembung udara yang masih ada.
- Gosok-gosok bagian gelembung udara ke sisi yang paling dekat dengan menggunakan lap bawaan. Agar menggosoknya lebih mudah, gunakan perata dari kertas karton atau coba gunting bagian kertas pembungkus screen protector dengan ukuran 1 x 3cm. Gunakan guntingan tadi untuk mengurut gelembung.
- Cobalah charge Handphone android kita beberapa lama karena dengan dicharge Handphone android suhunya akan naik dan akan meluruskan screen protector yang kita pasang dan gelembung-gelembung akan hilang.



Baca juga
  » 21 Maret 2014
Siap-siap.. Asus Zenfone Segera Mendarat di Indonesia
Pada ajang CES 2014 lalu di Las Vegas, ASUS mampu memukau publik dengan jajaran smartphone Zenfone : Zenfone 4, Zenfone 5 dan Zenfone 6. Dan kabar baiknya lagi Asus ZenFone Series nampaknya akan segera hadir di Indonesia. Diperkirakan Bulan April Mendatang

  » 16 Februari 2014
Spesifikasi Lengkap dan Harga Lenovo S930
Kinkugadget.com - Lenovo S930 smartphone dengan layar membentang besar menjadi produk terbaru yang di hasilkan oleh lenovo dengan lebih kita sering sebut dengan phablet kini telah hadir hanya di pasaran china saja dan bagi indonesia belum tahu kapan di luncurkan resminya.

  » 2 Februari 2014
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J 2014
Kinkugadget.com - Samsung Galaxy J, HP Android Layar AMOLED Quad Core Harga 9 Jutaan Sepak terjang Samsung sebagai vendor penyedia gadget canggih memang tak bisa diragukan. Hal ini karena produk-produk besutan Samsung selalu laris di pasar smartphone.

  » 16 Januari 2014
Daftar Harga Spesifikasi Lenovo S5000, Tablet Android Quadcore dari lenovo
KinkuGadget.com - Kinerja Lenovo di ranah pertarungan gadget memang tidak bisa diragukan lagi, apalagi baru-baru ini mereka merilis sebuah tablet super canggih dengan nama Lenovo S5000. Adalah sebuah tablet dengan membawa spesifikasi gahar layar 7 inci serta bandrolan harga yang cukup menarik alias Murah.

  » 5 Januari 2014
Kekurangan dan Kelebihan Sony XPERIA Z1
Kinkugadget.com - Produsen asal bunga sakura Jepang, yaitu Sony telah meluncurkan Smartphone terbarunya yang di rilis pada bulan Oktober 2013, Smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang amat sanga bagus. Sony Xperia Z1 dibuat dengan spesifikasi yang premiun, mulai dari casing, layar dan hardware internalnya. Jadi tidak salah jika Smartphone ini di tujukan untuk kalangan atas. Sony Xperia Z1 ini sudah mengantongi sertifikat dari IP55 dan IP58. Smartphone ini di rancang dengan anti debu dan air, kita sebagai pengguna dari Smartphone ini tidak perlu khawatir lagi ketika Hp kita jatuh dan masuk ke dalam air. Untuk lebih tahu detail dari Sony Xperia Z1 ini mari kita bahas tentang Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia Z1.